Oleh PTI

BHOPAL: Forum penyelesaian sengketa konsumen distrik Betul telah memerintahkan kereta api pusat untuk membayar Rs 5.000 karena tidak memperingatkan penumpang yang telah mendaftar untuk layanan panggilan bangun tidur.

Forum yang diketuai oleh Virendra S Patidar juga memintanya untuk membayar Rs 2.000 sebagai biaya litigasi kepada Girish Garg, yang berprofesi sebagai advokat.

Peristiwa tersebut terjadi pada 13 Juni 2015, saat Garg menaiki Coimbatore-Jaipur Superfast Express (12969) dari stasiun Betul sekitar pukul 14.05.

“Saya menghubungi layanan pelanggan kereta api di nomor 139 dan meminta mereka membangunkan saya sebelum saya mencapai Kota tujuan pada pukul 01.40 keesokan harinya,” kata Garg (48) kepada PTI.

Manajer layanan pelanggan mendaftarkan permintaan saya dan meyakinkan untuk membangunkan saya, katanya.

Tapi, dia bilang tidak ada yang membangunkannya. Untung saja saya bangun sendiri pada jam kesebelas dan buru-buru turun dari kereta di Stasiun Kota, tambahnya.

“Setelah itu, saya mendekati forum konsumen dan meminta Rs 20.000 dari pihak kereta api atas pelecehan mental yang menimpa saya,” kata Garg.

Pihak kereta api berargumentasi dalam pengajuannya bahwa layanan pelanggannya tidak menjamin penumpang akan dibangunkan.

Garg mengatakan forum konsumen pada 26 April telah meminta manajer umum perkeretaapian pusat untuk membayarnya Rs 5.000 dalam waktu sebulan.

Keluaran Sydney